Rabu, 16 November 2011

Menuju Indonesia yang Hebat dan Berkarakter


“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno).
Jentikan jari telunjuk seorang pemuda yang tak gentar mampu menggetarkan seluruh bangsa Indonesia. Karena ditangan pemudalah jatuh berdirinya bangsa dan Negara bergantung. Jika perjuangan para pahlawan tidak dilanjutkan oleh pemudanya, siapa yang mampu melanjutkan perjuangan? Karena memang sudah kittahnya pemudalah pejuang itu.Bangsa  yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961).
Dimana Indonesia akan di bawa 5 tahun kedepan, 10 tahun kedepan, bangsa yang menentukan semuanya. Bergerak ataukah hanya statis di tempat. Statis dengan kekayaan alam yang melimpah, samudra yang kaya dengan segala jenis makhluk hidup, tanah subur yang mampu ditanami segala jenis tumbuhan dan bumi yang menyimpan kekayaan minyak dan emas. Ataukah akan bergerak bersama, bergotong royong mengelola kekayaan yang melimpah dan menjadikan bangsanyanya makmur.
Sebagai arsitek-arsitek negri, gerakan adalah material utama sebagai pondasi, pemudanya sebagai alat-alat berat. Kaum intelektual bangsa yakni Mahasiswa manifestasi terbesar negara yang mampu mengubah masa depan. Belajar dan menggenggam beberapa prestasi adalah gerakan bangsa intelek. Memanfaatkan teknologi dan membuat inovasi-inovasi baru yang mampu mengangkat derajat Indonesia. Selain itu, pelestarian produk-produk dalam negeri yang menunjukkan rasa bangga dan cinta tanah air. Kemudian, hal tersebut harus diimbangi juga dengan sikap-sikapnya. Satuhal yang tidak dimiliki setiap kaum intelektual adalah moral. Pendidikan bermoral akan membentuk karakter pribadi bangsanya, sehingga komitmen akan terbentuk.
Gerakan pemuda Indonesia yang bermartabat membentuk karakter yang hebat. Terbentuknya karakter bangsa yang hebat, akan mengarahkan Indonesia menjadi Negara yang hebat. Kalimat Syahrir yang akan menunjukkan semangat pemuda indonesia, “berpikir kritis dan berani adalah kita!” Maka, pemuda Indonesia, bergeraklah, berbuat baiklah untuk Negara!


ア ニ マ

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar disini :)