Langsung ke konten utama

Catatan Mimpi-mimpi Kecil Nima


Pagi tadi, entah apa yang membangunkan saya secara tiba-tiba dan membuat saya tidak ngantuk lagi. Biasanya, kalaupun saya bangun jam 2 lewat atau jam setengah 3 pagi, mesti saya selalu nyambung tidurnya dan baru bangun jam setengah 6. itupun saya melarikan diri dari program Subuh Kontrakan.

Lalu, saya teringat kalau ternyata hari ini ada UTS >,<. begitu ingat, saya langsung buka laptop. karena kebiasaan nancepin modem setelah laptop hidup, sampai sekarang jam 4.18 (jam laptop) malah Online.

setiap melihat dinding, catatan-catatan kecil yang saya tempelkan beberapa bulan yang lalu membuat saya ingin selalu tersenyum dan memotivasi saya.

Saya membaca catatan itu dan tergelitik (lagi-lagi). ini, hanya sekedar mimpi, jika Allah menghendaki, semoga saja benar-benar bisa tercapai. berikut tulisan-tulisan kecil itu:

1. IP 4    (tulisannya paling gede)
   note : yah, sebenarnya emang gak mustahil tapi gak mungkin, hehe. mengingat saya bukan anak yang pinter dan rajin. kalaupun bisa keturutan ya Alhamdulillah.

2. Director Wanna Be 
    ya inilah mimpi saya yg paling lama bertahan, mimpi saya sejak kelas 1 SMA yg mengantarkan saya bisa kuliah S1 ilmu Komunikasi di Brawijaya. karena cita-cita inilah kenapa saya sangat menghargai mimpi-mimpi kecil saya yang lain.

3. Bisnis
    saya pengen punya cafe sendiri pas semester 7 nanti. kenapa cafe? karena saya salah satu pecinta kopi. trus cafe nya ada perpustakaan saya.


4. Penulis / Novelis
    Saya tidak ingin menjadi seperti J.K rowling, Langit Krisna Hariyadi, Afifah Afra dll, tapi saya ingin, orang lain menjadi penulis seperti saya, Nima. karena saya ingin menjadi Novelis yg memboomingkan novel-novel saya. tapi saya sering males nulis.

5. Study Abroad
   ini mimpi sejak semester 1. karena saya Ilkom tapi ambil Bisnis, study saya selanjutnya ingin merealisasikan mimpi menjadi Sutradara dg kuliah S2 di LA atau Aussy. dan berharap kuliah selanjutnya dapat beasiswa juga, hehe...


6. Punya rumah
    ini yg paling saya mimpikan, tapi susah buat nabung.

7. Keliling Indonesia
    sedikit terealisasi yakni kemarin sempat ke Depok, Jakarta, dan Bogor. semester lalu sudah ke Bali, InsyaAllah semester ini ke Lombok.

8. Punya tabungan
    ini realisasi yg paling susah karena saya hobi jajan >,< padahal saya pengen biayai sekolah adik saya dan buat keliling dunia beberapa tahun lagi. yg punya saran atau trik buat ini, saya minta bantuannya ya...

9. Buku /bln
   Karena saya suka baca, setiap bulan saya harus beli buku. ini juga yg bikin saya boros. tapi, kalau buat buku saya rasa ini penting. tapi bukan buku kuliah yg jelas >,<. saya gak suka baca buku kuliah, bikin pusing. apalagi statistika dan antek anteknya, bisa pingsan saya.

10. Bahasa Asing
   yah, at least saya bisa bahasa inggris dan bahasa jepang. itu sudah cukup, tapi lebih puas lagi kalau saya bisa 10 bahasa asing. hehe

11. Aktivis
   sudah sedikit terealisasi, tapi belom tau apa tahun depan saya masih aktivis atau bukan karena saya sudah mulai lengser.


yah, baru itu saja yang saya tulis dan di tempel di dinding. mohon do'anya biar terealisasi semua. saya akan terus berusaha :) temen-temen yg do'a dan saran, hehe...

trimakasih sudah baca dan mendoakan saya :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Melahirkan

  Anindita Nadine Hafa. Dihadapkan pada situasi harus memilih melahirkan dengan metode SC atau induksi karena berat badan bayi di USG 3,2 di minggu 39. Prediksi di minggu 40 adalah 3,5. Sungguh besar untuk anak pertama. Sedangkan aku ingin melahirkan dengan normal. Selama ini berusaha agar bisa melahirkan dengan normal karena khawatir tidak bisa menjaga anak dengan kondisi pasca SC, mengingat aku harus merawat anak sendiri tanpa bantuan orang tua maupun baby sitter (belum punya). Namun, sejak masuk usia kandungan 9 bulan gak bisa jalan karena kaki kiri sakit. Tidak bisa jalan selama satu bulan, untung diijinkan WFH. Karena ada kondisi tersebut, kakak-kakak ipar merekomendasikan SC. Selama beberapa hari kepikiran, hari Senin berencana induksi jika tidak terjadi kontraksi. Sabtu malam, sembari nunggu Bayu pulang praktek di rumah mama mertua, kakak ipar merekomendasikan SC Eracs ala artis yg katanya painless dan cepat pulih. Sampai kakak ipar cek ke dokter di RS Siloam apakah bisa provide

Permainan

Sebenernya aku mendengar, tapi aku pura-pura. Hingga aku dipanggil dan oranglain mengulangi ucapanmu. Memastikan, benar kamu yang mengatakan. Aku menatapmu sambil tertawa. Seperti biasa. Sungguh, aku tak bisa berkata-kata. Aku hanya bisa pura-pura dan berpaling. Sejak tau bahwa kamu mulai berani bermain. Permainan yang tak bisa kuhindari. Yang harus aku hadapi. Tanpa tau siapa yang akan menang. Jika keduanya, semoga bahagia. Pojok Lt.2 Kantor, 14/03/19

WASIAT

Disela waktu mengerjakan skripsi begini , saya ingat beberapa tugas semester-semester muda dulu. Entah kenapa tugas-tugas dulu itu selalu asik apalagi tugas kerja kelompok. Bagaimanapun juga, sesulit-sulitnya tugas jaman dulu, menurut saya lebih menyenangkan daripada hanya mengerjakan tugas didepan laptop, dengan buku disamping kanan kiri, atau diperpus, dengan jumlah buku lebih banyak dikanan kiri saya, tanpa teman ngobrol, tanpa menggunakan skill lain kecuali ngetik. Its truly, definitely membosankan guys! Makanya saya sampai sempet nulis begini diwaktu merevisi BAB I dan II. Dan inilah beberapa tugas yang menurut saya tugas tugas yang menyenangkan dan justru materi kuliah bisa saya ingat sampai detik ini karena tugasnya seperti ini, membuat video! Video ini dibuat saat kuliah Communication cross culture. Gitulah, gayanya mata kuliah bahasa enggres dan kelasnya kelas enggres, dosennyapun lulusan Eropa, sayangnya selesai semester dua kuliah berbahasa Indonesia :D Video pertam