Jumat, 08 Juni 2012

Sekali Lagi hingga puluhan kali



Allah menciptakan beribu kata yang memiliki beda makna tiap hurufnya. Tak gampang menyamakan persepsi orang. tapi sungguh, firmanNya mampu membendung sekian juta rasa kesal,

"Jika kamu tak bisa berkata yang baik, maka diamlah"

suatu inspirasi luar biasa yang disampaikan melalui Rasu bagi saya. Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang sedang kesusahan mengkomunikasikan sesuatu pada seorang temannya. karena komunikasi merupakan suatu keniscayaan, bisa menjadi sebuah penyelesai masalah, tapi juga bisa menyebakan masalah, bahkan bertambah parah. akhirnya, saya memilih untuk mengamalkan hadits tersebut.

DIAM

Meskipun bagi saya diam bukanlah emas, paling tidak saya bukan seorang kapitalis yang hanya mengejar emas dengan diam diri, tetapi sedang mencari kebenaran. Entah ini salah, atau benar inilah satu-satunya solusi yang bisa saya pikirkan. ya, otak saya memang buntu, otak saya memang sedang bebal.

saya rasa, dengan diam, selain teman saya tidak merasa sakit hati, dia juga tidak akan tahu kalau saya tidak suka diperlakukan seperti itu. biarlah saya yang menanggung dari pada dia salah mempersepsikan apa yang saya katakan lagi dengan sesuatu yang salah jawaban terbaik memang hanya diam.

saya takut merasa bersalah atau benar-benar salah ketika berbicara lagi dengannya. Jujur, dari pada di suudzoni terus oleh seorang teman, saya lebih baik tak berteman dengannya LAGI! karena saya tak mau hidup saya di susahkan hanya karena satu orang saja. sekali dua kali tak masalah, tapi tawaran terhadap sikapnya yang demikian selalu meracau sekali lagi dan sekali lagi. membuat saya semakin geram dan kesal.

tapi saya tidak menyesal mengenal orang seperti dia. meskipun saya lebih baik tak berteman dengannya...rasanya seperti teman yang tak mempercayai teman itu...menyebalkan, sungguh...bentar-bentar di anggap salah dan harus ngalah... sayangnya, yang bisa saya lakukan hanyalah dia, demi harga mati sebutir pertemanan. siapa tau ada benih syurga diantaranya...biarlah, saya lama-lama bosan dengan kondisi yang seperti ini. tak ada yang menarik! sekali lagi dan berulangkali sekali lagi...menyebalkan!

6 komentar:

  1. masa muda masa yang berapi2 (roma kelapa)

    BalasHapus
  2. maaf, saya gak punya receh...ngamen di tempat lain aja... :P

    BalasHapus
  3. Diama itu Emas , tapi kadang Bicara Bisa Berlian kalau diperlukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, memang bener juga ya...
      tapi sepertinya saya belum butuh bicara ya? saya bingung >,<

      Hapus
  4. berbicaralah secara baik2.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sepertinya itu yang saya butuhkan....terimakasih masukannya...saya akan coba... :)

      Hapus

Silakan berkomentar disini :)