Senin, 06 Juli 2015

Anak Rantau

Beberapa kali sakit ternyata ga membuatku selalu mundur. Dalam satu semester ini adalah kondisi terparah tapi ada sedikit kebahagiaan didalamnya. Beberapa sakit ringan seperti flu dan meriang, dan sekali sakit yang harus minum obat segaplek (tambah sakit karena ngeliat tumpukan obatnya). Lalu, beberapa hari ini, mulai meriang-meriang dan kondisi perut semakin parah diserta flu dan radang tenggorokan. Aku jadi merasa seperti seorang pesakitan!
Disudut ruang kantor, aku mulai mikirin beberapa penyebabnya



1. Debu, 1/3 waktuku habis di depo. Belum lagi kalau disuruh belajar ke lapangan, setengah hari di lapangan kontainer dengan trailer mondar mandir, bisa dibayangkan debunya seperti apa.
2. Capek, persentasenya kecil. Aku bahkan banyak magabutnya daripada kerjanya, trust me! Oh, mungkin capek di perjalanan. Mengunjungi principal di ibukota dengan kepadatan jalanannya dari pagi sampai sore sambil membawa beberapa box donat wkwk
3. Makan ga teratur, oh iya? Kalau jaman kuliah, poin ini iya banget. Kalau sekarang, kayaknya poin ini perlu dieliminir (terus ngapain ditulis coba -.-")
4. Makanan kurang bergizi, nah! karena kosan sekarang ga kayak kosan jaman kuliah, nyari makan jauh, masak males belanjanya, jadi beli makanan yang terdekat (ayam goreng), kurang buah dan sayur
5. Makanan kurang bersih, mungkin ini karena faktor sering jajan daripada masak sendiri. Kita ga pernah tau sebersih apa warteg-warteg dipinggir jalan dan fast food resto.
6. Kangen rumah atau ga betah di rantuan, YES! kuliah 4 taun, aku belum pernah ngerasain homesick sebegitunya loh. 
7. Ga menikmati pekerjaan, mungkin karena berkarir bukan passion ku! Sampai sekarang, aku masih mikir, kenapa aku akhirnya mengambil job ini setelah menyepelekan beberapa perusahaan sebelumnya. Kayak, ada sesuatu yang penting untuk dilewatkan ditempat sekarang.
8. Ga punya temen geje, temen sih banyak, yang geje juga banyak, tapi yang geje dan yang mau temenan bareng ini yang ga nemu, wkwk.
9. Kurang liburan, iya! disini mah yang terjangkau cuma mall, aku maunya pantai kayak Raja Ampat!
10. Banyak godaan, salah satunya godaan syaitan. Serius!


Sudah genap 5 tahun hidup merantau, 1 semester terakhir yang paling berat. But, show must go on!
Apapun penyebabnya, yang sudah aku mulai bakal aku selesaikan bagaimanapun akhirnya. 

Cheers!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar disini :)